Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian layanan yang ditawarkan oleh PT Wahyu Saluran Berkat. Mohon agar Pengguna membaca, memeriksa, dan memahami ketentuan yang tertulis di bawah ini.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Wahyoo PayLater, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dan PT Wahyu Saluran Berkat. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Syarat & Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan Wahyoo PayLater.

Definisi

  1. Wahyoo adalah PT Wahyu Saluran Berkat dan seluruh afiliasi atau anak perusahaanya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa Aplikasi Wahyoo, yakni aplikasi belanja kebutuhan pokok.
  2. Aplikasi adalah Aplikasi Wahyoo milik PT Wahyu Saluran Berkat yang dapat diakses melalui perangkat Android.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Wahyoo, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli, maupun pihak lain yang sekadar berkunjung ke Aplikasi.
  4. Barang adalah benda yang berwujud/memiliki fisik yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh Wahyoo
  5. Wahyoo PayLater adalah metode pembayaran dalam bentuk Saldo Limit yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk melakukan transaksi pada Aplikasi.
  6. Saldo Limit adalah sejumlah limit yang dialokasikan oleh Wahyoo kepada Pengguna berdasarkan hasil penilaian dan kelayakan oleh Wahyoo.
  7. Biaya Admin adalah biaya yang dibebankan oleh Wahyoo kepada Pengguna saat menggunakan Wahyoo PayLater sebagai metode pembayaran atas transaksi pembelian Barang.
  8. Penangguhan Akun adalah tindakan yang dikenakan oleh Wahyoo kepada Pengguna atas keterlambatan pembayaran tagihan.
  9. Perjanjian Fasilitas Pembayaran adalah perjanjian, baik secara tertulis maupun dalam bentuk elektronik, yang dibuat dan disepakati antara Wahyoo dan Pengguna yang mengatur antara lain hak dan kewajiban, Syarat & Ketentuan, dan mekanisme serta prosedur pengembalian Saldo Limit.
  10. Syarat & Ketentuan adalah syarat dan ketentuan untuk menggunakan produk Wahyoo PayLater.


Biaya Layanan PayLater

  1. Atas penggunaan PayLater Wahyoo, Anda akan dikenakan Biaya Layanan atas Pinjaman yang diterima oleh Anda pada setiap transaksi
  2. Biaya Layanan yang dikenakan sekecil - kecilnya 0.5% per transaksi

Pengajuan Wahyoo PayLater

  1. Untuk dapat menggunakan metode pembayaran dengan Wahyoo PayLater, Pengguna harus mengajukan permohonan melalui formulir daring yang telah disediakan oleh Wahyoo di Aplikasi.
  2. Wahyoo menyediakan Saldo Limit yang akan ditentukan oleh Wahyoo berdasarkan kebijakan dan persyaratan serta statistik akun Pengguna. 
  3. Pengguna menyetujui Perjanjian Fasilitas Pembayaran yang disediakan oleh Wahyoo.
  4. Proses verifikasi akan dilakukan oleh Wahyoo dalam jangka waktu maksimum 3x24 jam hari kerja.
  5. Pemberian Saldo Limit dan/atau penolakan merupakan sepenuhnya hak Wahyoo. Pengguna akan menghormati keputusan dari Wahyoo.

Penggunaan Wahyoo PayLater

  1. Saldo Limit dapat digunakan untuk melakukan transaksi seluruh Barang yang dijual di Aplikasi.
  2. Ketentuan pada nomor 1 (satu) di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.
  3. Wahyoo PayLater dapat digunakan selama status Wahyoo PayLater aktif dan Saldo Limit masih tersedia.
  4. Pemotongan Saldo Limit akan dilakukan untuk setiap transaksi yang telah berhasil diverifikasi oleh Wahyoo.
  5. Pengguna akan dikenakan biaya yang besarnya ditentukan oleh Wahyoo untuk penggunaan Saldo Limit Wahyoo PayLater, termasuk namun tidak terbatas pada Biaya Admin, Biaya Penagihan, dan biaya lainnya sesuai kebijakan Wahyoo.
  6. Pengguna hanya dapat melakukan transaksi maksimum sebesar Saldo Limit yang diberikan oleh Wahyoo.
  7. Pengguna tidak dapat menggabungkan metode pembayaran dengan Wahyoo PayLater dan metode pembayaran lainnya, seperti COD dan transfer bank.

Pembatalan Transaksi dan Pengembalian Saldo Limit

  1. Jika pesanan Barang belum dikonfirmasi oleh Wahyoo dan terdapat pembatalan transaksi oleh Wahyoo, nominal transaksi yang dibatalkan tersebut akan dikembalikan ke Saldo Limit.
  2. Jika pesanan Barang sudah dikonfirmasi oleh Wahyoo, akan tetapi terjadi gagal kirim, Pengguna dapat mengajukan klaim pengembalian Saldo Limit melalui Customer Service Wahyoo.
  3. Jika pesanan Barang sudah dikonfirmasi oleh Wahyoo, akan tetapi pesanan Barang kurang atau tidak sesuai, rusak atau cacat, maka Pengguna dapat mengajukan klaim pengembalian Saldo Limit melalui Customer Service Wahyoo. Saldo Limit akan dikembalikan setelah proses klaim disetujui.
  4. Keputusan pengembalian Saldo Limit ditentukan oleh Wahyoo dan bersifat final.

Pembayaran Tagihan

  1. Pengguna akan mendapatkan tagihan dari Wahyoo setiap transaksi menggunakan Wahyoo PayLater berhasil. Tagihan tersebut harus dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) hari kemudian dengan ketentuan sebagai berikut.
    1. Melakukan pembayaran tagihan dan seluruh biaya-biaya lainnya secara penuh sebelum lewatnya atau pada tanggal jatuh tempo.
    2. Apabila Pengguna tidak melakukan pembayaran tagihan sampai tanggal jatuh tempo maka Wahyoo akan mengambil tindakan pertama, di mana Pengguna nanti tidak dapat melakukan transaksi di Aplikasi menggunakan metode pembayaran dengan COD dan PayLater.
    3. Jika Pengguna tidak juga melakukan pembayaran tagihan hingga melewati 30 (tiga puluh) hari setelah jatuh tempo, maka  Wahyoo akan mengambil tindakan penangguhan akun, di mana Pengguna tidak akan dapat melakukan transaksi sama sekali di Aplikasi hingga Pengguna melakukan pembayaran tagihan.
  2. Wahyoo berhak melakukan pembekuan Saldo Limit Pengguna jika Pengguna belum melakukan pembayaran seperti sesuai dengan ketentuan yang diatur di atas.
  3. Pengguna tidak dapat melakukan pembayaran melebihi jumlah tagihan.
  4. Pembayaran tagihan dilakukan pada laman Wahyoo PayLater.
    Pembayaran tagihan hanya dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran bank transfer virtual account pada Aplikasi.

Pengelolaan Akun Wahyoo PayLater

  1. Pengguna yang identitasnya didaftarkan pada saat pengajuan aplikasi merupakan pemilik sah dari Wahyoo PayLater. Kepemilikan Wahyoo PayLater tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun.
  2. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas penguasaan, penggunaan maupun penyalahgunaan Wahyoo PayLater, baik oleh Pengguna maupun orang lain. 
  3. Pengguna dilarang menggunakan Wahyoo PayLater untuk melakukan transaksi yang melanggar Syarat & Ketentuan Wahyoo dan hukum yang berlaku di Indonesia.
  4. Wahyoo berhak untuk melakukan pemblokiran, penghentian, dan/atau pengubahan Saldo Limit jika Pengguna menggunakan Wahyoo PayLater untuk melakukan transaksi yang melanggar Syarat & Ketentuan Wahyoo dan hukum yang berlaku di Indonesia.
  5. Jika Wahyoo melakukan pembekuan Saldo Limit, Pengguna tidak dapat menggunakan Wahyoo PayLater sebagai metode pembayaran di Wahyoo. Namun, Pengguna tetap dapat melakukan pembayaran tagihan sesuai dengan jumlah yang tertera pada halaman tagihan.
  6. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Wahyoo tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi, maupun kelalaian Pengguna lainya.

Pengubahan, Penutupan, Pembekuan dan/atau Penghentian

  1. Wahyoo berhak mengubah, menutup, membekukan, dan/atau menghentikan layanan Wahyoo PayLater yang diberikan kepada Pengguna sewaktu-waktu dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Kerjasama antara Wahyoo dan Pengguna telah berakhir;
    2. Pengguna mengajukan penghentian pemakaian Wahyoo PayLater;
    3. Keterangan atau data yang diberikan oleh Pengguna terbukti palsu atau tidak sah;
    4. Pengguna terlibat dalam transaksi yang mencurigakan;
    5. Pengguna melanggar Syarat & Ketentuan
  2. Wahyoo berhak melakukan perubahan Biaya Admin pada akun Wahyoo PayLater Pengguna dan/atau biaya-biaya lainya.
  3. Pengguna yang masih memiliki kewajiban pembayaran tagihan tidak dapat mengajukan penghentian dan/atau penutupan layanan Wahyoo PayLater.
  4. Seluruh kewajiban pembayaran tagihan yang tertunggak oleh Pengguna harus dilakukan kepada Wahyoo sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Wahyoo.


Tanggal Berlaku

Syarat & ketentuan ini berlaku sejak tanggal 14 September 2020.